Senin, 04 Januari 2010

Ayam Mati di Lumbung Padi ( Dead Chicken in a Rice Barn )

Sebuah Film Dokumenter yang konon kabarnya mengambil lokasi di suatu wilayah di Kelurahan Tempelan, Kabupaten Blora, Tentang Ayam Mati di Lumbung Padi. sesuatu yang sepatutnya menjadi renungan kita.
AgusLis:"..peraih piala citra dalam FFI dengan mengambil seting di Tempelan Blora, kita jadi orang Blora prihatin juga atau memang ini adalah rekayasa untuk menggapai sebuah penghargaan?"




Tejo Prabowo: "..sebuah mitos ttg daerah kaya (BLORA), kemiskinan, pelayanan publik, kesehatan dan pengangguran.. selamat datang di kabupaten ter-miskin no 35 dari 35 kabupaten yang ada di Jateng..."

Akbar Saja : "..saya suka film ini..."

Jenis: Documentary, Media: HDV, Durasi:70 menit
Produksi : Buttonijo Pictures, Tahun : 2008-2009
Sutradara, Editor, Co Produser dan Cerita : Darwin Nugraha
Prestasi :
Dokumenter Terbaik Festival Film Indonesia / FFI 2009
Nominasi Best Documentary Film dokumenter 8thJogja Festival / FFD 2009
Sinopsis :
Cerita berlanjut tentang Negara Indonesia yang nota benenya adalah negara kaya, dan dalam UUD 1945 disebutkan bahwa kekayaan alam dikuasai oleh negara dan digunakan untuk kesejahteraan rakyat. Tapi dalam waktu setahun mengikuti perjalanan tiga subjek dalam film ini yang hidup dalam sebuah kabupaten yang kaya minyak (Blora?), kita menemukan bahwa sulit bagi warga untuk mencari pekerjaan, layanan kesehatan masyarakat miskin dan masih banyak warga miskin. Piye leh?


Type: Documentary, Media: HDV, Duration: 70minutes
Production: Buttonijo Pictures, Year: 2008-2009
Directed, Edited, Co. Produced and Story by Darwin Nugraha

Achievements :
Best Documentary Indonesian Film Festival/FFI 2009
Nomination Best documentary 8thJogja Documentary Film Festival/FFD 2009

Synopsis:
The story goes Indonesia is a rich country, and in UUD 1945 its natural wealth will be controlled by the state and used for the welfare of the people. But after a year was following three subject in this movie that lives in a district that is rich in oil, we found that it is hard for the citizens to look for work, poor health services and many poor citizens.

Karya Darwin Nugraha yang lainnya :



Added: Dec 18, 2009
Duration: 2:0
V-eXPRESS - Video for bridging information-



Added: Dec 10, 2009
Duration: 6:20
Low resolution video sample footage "slum" In this sequence they said: - water pipe instalation (PDAM) damaged by earthquake 2007 and again on 2009 - community re-install pipe on 2007 by them self. No help from PDAM. - They ask to us, "can you provide clear water tank "?(for communal) - salty groundwater - they don't use septictank - household waste stream into the river - solid waste throw to river and beach - their livelihood as fishermen. in other areas there are get assistance tools to find fish from the government but in This slum area was no help, because their residence status is not clear.


sumber :
Facebook ; www.bintanagro.com ; www.buttonijo.ning.com

5 komentar:

  1. Saya kira tidak hanya Blora, semua wilayah di negeri tercinta juga akan mengalami hal serupa jika SDM kita tidak tanggap akan peluang yang ada. kita tidak boleh bodoh, sehingga tidak bisa dipermainkan!

    BalasHapus
  2. @ Mr. lilik blora: gmn kita bisa pinter kalau semuanya udah dikuasai oleh "keluarga"..

    pinter tapi miskin?
    atau plonga-plongo tapi duitnya banyak..??
    hayoo, taruhan, banyak pilih yang mana Mr.lilik...???

    BalasHapus
  3. Walah nek udah githu tentu aku ya milih "pinter tapi kaya".
    Balita disuka, muda berjaya, tua kaya raya, mati masuk surga!
    Hidup SLANK, Peace-Love-Unity-and-Respect!
    Nek ini aku brani taruhan para Slanker pasti hafal betul!

    BalasHapus
  4. ha.ha.ha... jd ceritanya mundur dr taruhan tow... n kl begitu saya jd yakin kl anda blm tau mengenai isi film itu,,, hahaha... istilahnya, tong kosong nyaring bunyinya.. sukses buat anda mas..

    BalasHapus

  5. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

MKMM Blora terbuka untuk anda, Please write something hereunder :