Minggu, 10 Januari 2010

Facebook Partai Komunis Indonesia

Adalah secara tidak sengaja ketika saya mencoba menginstall Google Chrome pada Komputer saya, kemudian berencana Login ke Facebook. Ehh dari hasil search "Facebook" itulah muncul hasil berita dari Liputan6 yang memuat gambar Partai Komunis Indonesia (PKI), seperti dibawah ini :
Nah timbullah rasa penasaran, sehingga saya lakukan search menggunakan keywords khusus. Setidaknya saya menemukan 3(tiga) atau lebih Halaman Facebook yang bertitle “Partai Komunis Indonesia”. Saya buka satu persatu, dan dari ketiga halaman tersebut ada yang sekedar “guyon” dan ada pula yang terlihat “antusias”, hal ini saya nilai dari jumlah penggemar dan forum diskusi yang diadakan.
Sebelum anda membaca lebih jauh tulisan ini, ada baiknya kita pahami “kesepakatan” kita bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah Bentuk Negara kita, dan PANCASILA adalah Dasar Negara kita, serta BHINNEKA TUNGGAL IKA adalah Semboyan kita. Bahwa apapun Partainya dan apapun Faham(isme)-nya, selagi kita masih menggunakan bahasa yang satu, yaitu bahasa kesepakatan akan bentuk negara dan dasar negara kita, maka yang “berbeda-beda” itu tetaplah “satu” (Bhinneka Tunggal Ika) yaitu kita tetap INDONESIA. M e r d e k a !!!
Kembali kepada Facebook, ketiga halaman facebook yang memakai nama Partai Komunis Indonesia adalah seperti tertera pada gambar dibawah ini :
Dari info ini diperoleh data bahwa ini merupakan account facebook seperti biasanya, misalnya seperti account facebook milik saya [ lilik blora ] atau milik anda, tetapi dengan menggunakan nama “Partai Komunis Indonesia”. Dari info tersebut juga ternyata ada 96 teman, ini menunjukkan bahwa sudah agak banyak juga yang “nge-add” atau “confirm”.
Yang ini agak berbeda karena mengguna account Facebook Pages dan dalam halaman Facebook ini juga terdapat forum discusi yang salah satunya menceritakan sisi lain tentang “Peristiwa Madiun”. Jumlah Penggemar sudah mencapai 871 penggemar.
Sama seperti yang urutan ke-2 diatas, Halaman Facebook ini terlihat lebih instensif dan bersifat terbuka. Hal ini dapat dilihat dari jumlah forum diskusi yang ada dan yang diikuti, serta jumlah penggemar yang sangat banyak juga yaitu 1.700 penggemar !!
Motivasi Penggemar dari Facebook Partai Komunitas Indonesia adalah berbeda-beda, ada yang sekedar iseng, seperti komentar ini : "Lho saya dapat informasi (tentang grup pendukung PKI) ini malah dari berita di detikcom. Cuma penasaran saja. Just for fun. Saya juga tidak terlalu paham soal komunisme," ujar Harris kepada detikcom melalui pesan di facebook, Sabtu (9/1/2010). Dan ada juga yang agak serius seperti berikut ini :

"Menurut saya PKI adalah salah satu partai yang turut memperjuangkan berdirinya NKRI. Saya tidak setuju dengan pandangan bahwa agama adalah alat penguasa untuk melanggengkan kekuasaan," ujar Diandra kepada DetikNews.com. atau komentar Ghazi S, dalam DetikNew,

"PKI dianggap 'jahat' karena historisnya. Pendidikan sejarah di Indonesia selama masa Orba menekankan bahwa PKI merupakan pihak yang 'jahat' dan disalahkan lewat peristiwa G30S/PKI atau sekarang hanya G30S saja. Ini membuktikan bahwa segala hal yang terjadi pada peristiwa G30S ini bukanlah semata karena kejahatan PKI".

"Saya pribadi bukan simpatisan PKI. Sebenarnya ideologi maupun sistem pemerintahan tidak ada yang salah. Komunisme, demokrasi, khalifah dan lainnya akan dapat berjalan baik bila diisi dengan manusia yang baik pula," ungkap Ghazi

Dalam menyikapi hal tersebut diatas, sepantasnya kita menanggapi dengan kepala dingin dan dengan pemikiran terbuka. Sekarang ini sudah jamak/lumrah tentang kebebasan mengeluarkan pendapat, hal ini patut kita hargai, namun perlu diingat pula bahwa kebebasan disini ada batasnya, yaitu kebebasan yang dibatasi dengan tanggungjawab (kebebasan bertanggung jawab)


Tulisan ini bersumber dari:
Facebook; Berita Liputan 6 dan DetikNews.Com


Dari LilikBlora untuk MKMM Blora,
lilikblora@mkmmblora.co.cc

1 komentar:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

MKMM Blora terbuka untuk anda, Please write something hereunder :